Jumat, Desember 17, 2010

Tugas PPC (17 Des 2010 / 11 Muharram 1432 H)

Aslm wr. wb.

Pada kesempatan kali ini, saya selaku ketua RT ingin mengucapkan berjuta terima kasih pada teman sekelompok PPC saya yang tidak bisa saya sebut satu per satu seperti Nur Ali, Wahyu Hartanto, M. Rizki Pratama (kiki), Rizal Abroridin (echa) dan Javan I. N. Dah kesbut semua tuh kayanya. Sebelumnya gw minta maaf ya pada kalian, mw gw share neh kelompok kita.
Bermula pada saat dosen PPC yang ngasih tugas kelompok dimana setiap kelompok berjumlah 6 orang dengan deadline skitar 2 bulan, banyak ga tuh. Gw pusing gimana caranya bisa ngumpul terus ngerjain tugas yang menrut gw berat dan memaksa gw harus ngerutin kening selama 2 bulan itu, lebih2 dari sekedar jd Sie keamanan di PPK yang cuma mekarin idung selama 3 hari.
Bergulirlah perbincangan untuk mulai ngerjain tuh tugas.

"Eh, liga cempien td mlem siapa yang maen?"
"Gtw, tp stau gw Cinta Fitri pindah jam tayang."

Sementara itu gw iseng nyari data dengan bslancar d dunia maya. Ah, susah. Tp gw g mau nyerah, gw harus cari sampe ktmu demi liburan di hari berikutnya.
Alhamdulillah, akhirnya ktmu dan untungnya data lengkap hanya dlm 1file pdf.. Dengan bersemangat gw kasih tw tmen sekelompok gw. Setelah itu, kita atur strategi gimana mau ngerjain tugas'y.
"Dah da datanya neh, mau ngerjain kapan?" gw nanya
"Ydah ayo! terserah gw mah." yg laen

hening..

Niat baik itu pun diurungkan

Yah, begitulah yang kami kerjakan sampe h-2minggu. Sampe akhirnya ada bisikan menghampiri dan kita langsung merencanakan pngerjaan tugas tsb dgn sungguh2.
"Serius ah, jumat mlem ni jg kita kerjain." gw greget
"Ok, cha, bw PS y, sekalian kita maen disana." ali jwab
Gw mulai ragu

Kita pun brangkat k rmh javan secara terpisah. Gw  ma ali dengan trayek kampus-rumah ali-rumah javan, echa ma wahyu dengan trayek gtw gw. Smentara kiki emang ga prnah bsa nginep. gw emang dah siap bw sikat gigi d tas, jd g usah pulang dulu.

Sampe d rumah javan..
"Aslm, Jaavaaannn." gw treak

hening...

'Aslm, Jaaavaaannn." treak lg

hening...

sampe akhirnya echa ma wahyu dteng. Echa pun lang jln k dpan pger dan mencet bel yang da disana.
Bodohnya gw
2 kali ksna bru tw klo da bel..
Javan pun kluar

"Ayo masuk, gw dah siapin creme soup tuh."
gw cemas

"Gmn van pes 2011nya bisa?" ali nnya
gw khawatir
Gw sadar kondisi udah mulai ga kondusif bwt ngerjain tugas, untuk itu gw memutuskan untuk ikut bermain sampe akhirnya kami sadar bahwa tujuan kami  adalah ngerjain tgs.
Pas ngerjain, gw mulai ngantuk. Echa ma javan udh gugur. Gw coba tahan kantuk. Tetapi entah kenapa selimut kasur di rumah javan manggil2. Gw pun mengindahkan panggilan itu, tp gw ttep bantu dengan treak2 sambil tidur2an dan akhirnya tidur beneran.

Gw shock, ternya baru jadi 30% ketika gw bangun paginya. Akhirnya, setelah shalat shubuh brjmaah gw ma wahyu memutuskan untuk maenin PS'y echa ja. Yang laen nyetel pilem yang da di laptop wahyu. Gw lalu berpaling untuk ikutan nonton. Pada saat itu kita setel Karate Kid, pdhal gw udh nonton.

Singkat cerita, tugas cm slse sgtunya ja. Ya sudahlah.
Saat sadar udh h-sminggu, kami mulai panik. Kami bgi2 tugas ja. Wahyu konsen di slide presentasi, Kiki di makalah, gw ma ali di materinya, echa bantu wahyu, dan javan sibuk dengan jus pisangya.
Gw dpet jatah batch flow ma pendahuluan. Sampe h-1 kami blm pernah ngumpul lagibuat ngebahas presentasi.
Gw inisiatif untuk mengumpulkan mereka pada hari h jam 6.30 tau sblum masuk buat ngebahas hal itu.
tepat pukul 7.25 gw sampe kampus dan kita belum nyiapin pa2. Tp alhamdulillah makalah udah kelar diprint dan slide udah jadi. Tapi bingung sampe depan mw ngpain, alhamdulillahnya lagi kga maju pertama.
Kelompok khilmy dan rangga sebagai lucky number 1 n 2 maju, kita yang maju ketiga sibuk bagi tugas bwt persentasi.

Presentasi gw dimulai, giliran gw bicara. Gw lihat slide yang bkal gw jelasin. Gw kaget.
"Yu, slide gw gni doang, penjelasannya mana, perasaan kemaren da."gw nnya
"Udaahh, improve ja." jwb wahyu sntai

Mampus gw (dlem hati)
Tp gw pede ja, g da yang merhatiin ni (tau g ngerti bhsa purba gw). Gw ttep pede karena gw yg bkin, mudah2an inget. Alhamdulillah, kali ni  gw pinter (b'arti sblumnya??).

Pas kmbali k tmpat duduk..
"Bror, kayanya kita ga maksimal dh." kata ali
"Iya neh, g pernah kumpul si." gw timpal dengan sok bijak
Dengan muka agak melas, kami pun sepakat untuk gigit jari dan mengendus endus pulpen.. (ga lah)
Pasrah, gw tunggu ja deh hasilnya.

Setelah semua kelompok maju, Pa dosen pun langsung mengumumkan hasilnya.
"Yang pertama, total 90."
gw nelen ludah
"Yang kedua, total 91."
gw nelen tong sampah (lw ja kale)
dan nilai kelompok gw pun disebutkan..

...

"Yang ketiga, 93."
"Cihhhuuuuyyyyyy...." gw girang
Ternyata usaha kami maen PS dan nonton pilem di rumah javan ga sia2.
Kami pun saling menatap ceria satu sama lain. Senyum puas terpancar dari muka penuh perjuangan kami (sebut saja begitu).

Dan begitulah akhir cerita kelompok gw, agak aneh memang, karena emang cerita ini agak dibuat2. Siapa juga yang bisa inget sedetail itu. Intinya mah kerja keras, klo mslh maen PS ma nonotn pilem sbnernya selingan doang yang cuma menyita sekitar 70% waktu kami selama ngerjain di rumah javan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar