Senin, September 05, 2011

Hobi (5 September 2011/7 Syawal 1432 H)

Assalamu'alaykum Wr Wb

Sebenernya blog ini insiden, karena tidak direncanakan sebelumnya mau nulis apaan. Jadi mungkin isi blog ini rada aneh, tidak enak untuk dibaca bagi orang normal, dan mungkin rada garing.

Jadi, gw cuma mau share seputar hobi2 gw aja. Secara teoritis, gw bisa berenang, futsal, bulutangkis, dan game. Tapi dari semuanya, ga ada satu pun yang menonjol kecuali bila dibandingkan dengan ade gw yang baru kelas 4 SD, mungkin gw masih bisa dibilang berbakat.

Berenang. Yah, kalo cuma nahan napas 10 detik dalem aer mah bisa deh gw.
Futsal. Sebenernya gw suka sepak bola, tapi karena sama aja rasanya dan ga gede lapangannya untuk orang yang staminanya ble'e kaya gw, makanya gw lampiasin ke futsal. untuk yang satu ini mah, bangsa dribbling tanpa lawan mah bisa deh, walau mungkin juga tetep ngaco. Tapi selama ini kalo silaturrahim ama temen2 SMA, ya futsal jadi favorit.
Bulutangkis. Yang ini sebenernya rada lumayan dibandingin bokap gw dan ade2 gw (yang 1 cewe, satunya lagi tadi yang cowo kelas 4 SD) untuk saat ini.
Game. Selama ini yang gw demen cuma PES. Kalo yang laen maennya gregetan, mungkin karena ga bisa dan males. Jadi gw lebih suka nontonnya aja. Tetep seru, tanpa keletihan tangan.



Untuk kesemuanya, gw ga ada yang terlalu fanatik sampe mesti memenuhi segala perangkat2nya secara perfeksionis. Karena bagi gw sayang kalo mesti beli2, tapi toh gw jarang dan ga terlalu holic banget buat ngelakuinnya. Jadi ya sebatas maen2 aja. Kalo ada punya temen yang lebih bagus dan nganggur, mending join (dasar emang ga modal). Kalo untuk futsal, karena hampir rutin reunian di waktu liburan kuliah dimana temen2 SMA lagi pada di Jakarta, makanya gw beli sepatu khusus buat futsal, dan kebetulan gw paling suka yang satu ini. Itu pun ga mahal2 amat, yang masih terjangkau lah, yang penting nyaman dan awet. Itu pun lagi karena pertimbangan ga ada yang bisa rutin sepatunya gw pinjem dan rada boros kalo "mengkanibalkan" sepatu buat kuliah sehingga melulu ganti (kembali alasan ga modal).

Satu hal lagi, untuk urusan membaca, gw kurang suka bacaan yang engga to the point, terlalu banyak deskripsi, serta pemanis2 yang menurut gw ga perlu. Tapi entah kenapa gw malah kaya iri ama temen2 gw yang seneng bacaan2 macam itu. Mereka bilang ceritanya bagus lah, lebih keren dari yang di-film-kan lah (untuk novel2 yang beberapa di-film-kan) dll. Gw jadi penasaran apa sisi menariknya. Buku2 gw yang notabenenya udah rada to the point aja jarang berlanjut gw bacanya. Hadeeeh, sayangnya males baca gw ini juga menular ke sesuatu yang sebenernya penting, yaitu pelajaran. Untuk itu, gw harus nemuin bacaan yang membuka pintu bagi gw untuk rajin membaca, karena banyak ilmu yang bisa didapat dari membaca. Tentunya bacaan2 yang positif loh ya. Malahan dulu gw demen bangetnya baca komik (minjem temen = ga modal lagi, karena gw kurang suka juga baca komik berulang kali, kan cukup tau ceritanya) macam naruto dan one piece yang mungkin ga ada manfaatnya sama sekali.. Beruntung, di kuliah ga ada temen yang suka beli untuk gw pinjemin lagi, haha. Nah, dari sini mungkin ada saran dari temen2 tentang hobi membaca yang satu ini, agar gw jadi orang yang gemar mambaca, tentunya bacaan2 yang positif. Atau punya bacaan yang mungkin bisa membuka pintu bagi gw buat gemar membaca??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar