Kamis, Februari 03, 2011

4 Negara Tujuan (3 Februari 2011 / 29 Shafar 1432 H)

Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Selama ini gw mengidam-idamkan bisa pergi ke luar negeri. Bukan untuk sekedar jalan-jalan ga karuan tentunya. Ngabisin duit doang kalo ke luar negeri cuma mau beli gulali doang mah. Waktu masih imut-imutnya di SMA, gw pengen nikmatin indahnya kota-kota di Italia dan pengen tau uniknya transportasi air di Venezia. Bukan sekedar kapal laut di pelabuhan, tapi lebih mirip angkot sungai dan itu keren banget yang pastinya perlu sungai-sungai yang bersih buat jadi trayeknya. Gw ga kebayang kalo transportasi air kaya gitu juga ada di Indonesia, butuh berapa tahun buat ngejernihin kali2 di Indonesia yang udah banyak tercemar limbah. Ada juga getek buat sarana penyeberangan. Tapi gapapa, gw masih sangat bersyukur dilahirkan di Indonesia. Mungkin itu jadi utang buat generasi gw untuk ngeberesin.
Ko malah ngelantur kemana-mana sih. Lanjut ya, berikut adalah 4 negara yang kira-kira dari sekarang  gw incer buat gw datengin beserta alasan-alasannya. Gw urutin dari yang ga paling jadi prioritas.



4. Jerman
Jerman adalah salah satu negara yang paling maju di bidang teknologi. Udah banyak merk mobil terkenal yang berasal dari negeri Albert Einstein tersebut. Sebut saja BMW. Selain itu di bidang olahraganya juga sudah sangat maju dengan penyelenggaraan Piala Dunia nya tahun 2006 silam. Disana juga lah tempat para ilmuwan-ilmuwan Indonesia menimba ilmu dan kabarnya akan menularkan ilmunya untuk diimplementasikan di Indonesia, semoga dapat dukungan pemerintah secara maksimal dan terwujud. Lebih jelasnya lihat aja di http://energiindonesia.blogspot.com/2010/04/ilmuwan-indonesia-di-jerman-siap.html.
Salah satu tokoh yang gw kagumin dari Indonesia juga tinggal di sana sekarang. Ya betul, Bacharudin Jusuf Habiebie. Sayang banget orang pintar seperti beliau tidak dimanfaatkan di Indonesia, dan malah lebih dihargai di negara lain.

3. Jepang
Kalo yang ini ga usah ditanyain lagi. Gw tertarik dengan budaya kerja kerasnya di sana. Dan yang paling pengen gw rasain di sana juga budaya on-timenya. Entah kenapa, selama ini gw hidup di lingkaran 'kengaretan' yang selalu bikin gw gregetan. Sampe-sampe di suatu rapat gw sengaja hadir terlambat dari waktu yang seharusnya. Tapi apa yang gw temukan, gw termasuk yang hadir duluan pada rapat tersebut, dan pastinya rapat pun belum bisa dimulai karena masih banyak yang belum hadir. Secara intelektual, mungkin kita masih bisa membusungkan dada karena rutin jadi juara olimpiade sains. Tapi kemauan kita yang kalah jauh dari jepang yang notabenenya tidak memiliki sumber daya alam sebagus di Indonesia. Bahkan, gempa bumi udah jadi hal yang biasa bagi mereka. Disiplin dan tekad orang Jepang memang luar biasa menrut gw.

2. China
Pasti pada heran kenapa gw lebih milih Cina dibanding 2 negara maju di atas. Banyak alasan gw lebih memilih Negeri Tirai Bambu ini. Selain bahasanya yang paling banyak digunakan di dunia, Cina juga termasuk negara yang kamajuannya hampir merata di segala bidang. Olahraga? Cina adalah jawara bulu tangkis dan tenis meja sekarang. Teknologi? Barang teknologi apa yang ga bisa ditiru sama Cina. Dengan konten yang sama,  produk cina dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Baru-baru ini juga Cina tengah membangun Taman Antariksa. Keren ga tuh? Jadi tambah penasaran gw ke sana. Pengobatan? Yang ini udah ga usah diragukan lagi. Pengobatan tradisional Cina unik, alami, dan mujarab. Gw juga penasaran dengan kehidupan sosial mereka.

1. Arab Saudi
Gw yakin hampir setiap muslim pengen mampir ke tanah kelahiran Rasulullah SAW ini. Gw pengen ngerasain atmosfer religius di sana. Ya, siapa yang ga mau menjalankan ibadah Haji coba. Bertemu dengan saudara muslim sedunia. Shalat di masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW. Ditambah dengan segarnya zam zam yang khas.  Dan banyak lagi hikmah yang pengen gw ambil di sana. Lebih dari itu, ternyata di sana adalah tempat dimana pengaruh gravitasinya sangat kecil sehingga bisa lebih awet muda dan sehat. Ada wacana juga di sana akan menjadi pusat waktu dunia menggantikan Greenwich.

Jadi, itulah ke-4 negara yang menjadi tujuan gw di masa yang akan datang. Paling engga gw bisa ngelaksanain Rukun Islam ke-5 dulu deh. Tapi mudah-mudahan aja gw bisa berkunjung ke semuanya. Gapapa deh, walau gw engga nemuin batagor favorit gw di sana. Sekali lagi, bukan sekedar pengen jalan-jalan, tapi lebih dari itu, banyak yang pengen gw pelajari dari 4 negara tersebut, tentunya hal-hal yang positifnya aja lah.
Oke, akhir kata, jika ada juga yang pengen ke sana, ajak-ajak gw ya!! Bareng2 kita.. hehe

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar